Liga Indonesia

4 Usulan Presiden MU atas Sikap Tak Jelas PSSI ke Luis Milla

Selasa, 28 Agustus 2018 07:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Luis Milla saat memimpin latihan. Copyright: © INDOSPORT
Luis Milla saat memimpin latihan.

INDOSPORT.COM - Presiden Madura United (MU) Achsanul Qosasi memberikan sedikit kajian mengenai nasib Luis Milla yang tak jelas dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) usai gagal di Asian Games 2018.

Achsanul Qosasi menjelaskan poin-poin tersebut melalui akun media sosial Twitter pribadinya. Kicauan tersebut diprediksi dapat membuat dunia sepak bola Indonesia maju.

Pertama, Achsanul Qosasi menilai kalau pemerintah harus terlibat dalam gaji pelatih. Jadi ada alokasi dana ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia, bukan ke PSSI.

"Pemerintah harus mempertimbangkan untuk alokasi APBN bagi Timnas (bukan PSSI). Sehingga gaji pelatih menjadi beban negara. Dengan garuda & merah putih di dada pemain, sangat layak untuk mendapat APBN. Rp250 Miliar sangat cukup untuk 1 tahun," terang akun @AchsanulQosasi, Senin (27/08/18).

Kedua, Achsanul mengusulkan untuk kembali menghidupi program yang pernah dilakoni PSSI. Apalagi banyak Timnas Indonesia yang butuh kehadiran negara sebagai pendukung.

"Silakan hidupkan kembali BTN (Badan Tim Nasional) untuk TC (Training Center), pencari bakat, uji coba, dan event yang membawa nama Negara. Ada 7 Timnas yang menjadi beban negara; (U-16,U-19,U-23, Senior, Futsal, Sepak bola Wanita, dan Beach Soccer). Semua itu butuh kehadiran Negara," sambungnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%