Bola Internasional

Asian Games 2018: Korea Selatan Siap Hadapi Vietnam di Semifinal

Selasa, 28 Agustus 2018 23:03 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Skuat Korea Selatan di Asian Games 2018 Copyright: © INDOSPORT
Skuat Korea Selatan di Asian Games 2018

INDOSPORT.com – Korea Selatan (Korsel) U-23 berhasil lolos ke babak semifinal sepak bola Asian Games 2018 dengan susah payah. Pelatih Korsel, Kim Hak-bum, siap hadapi Vietnam U-23.

Dilansir dari Korea Times, Kim Hak-bum siap menghadapi tim mana pun di semifinal Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) sepak bola.

“Tim mana pun yang menjadi lawan, kami akan siap, seperti pikiran awal kami semula,” ujar pelatih Korsel usai laga melawan Uzbekistan.

Di semifinal nanti, Korsel bakal bertemu Vietnam U-23 yang dilatih oleh juru taktik asal Korsel, Park Hang-seo. Ia sukses membawa Vietnam menjadi runner up di turnamen Piala Asia U-23 pada Januari lalu.

“Park membuat Vietnam menjelma tim yang mengesankan. Mereka bermain dengan sangat stabil. Akan sangat mengesankan apabila bertemu dengan mereka di semifinal.”

Korsel dipastikan kehilangan kiper andalan mereka, Jo Hyeon-woo, akibat cedera lutut. Kim Hak-bum bakal memainkan Song Bum-keun seperti saat partai melawan Uzbekistan meski harus kebobolan 3 gol di laga terakhir.

Korsel belum pernah kebobolan selama diperkuat oleh Hyeon-woo. Meskipun demikian, pelatih Korsel tetap mempercayai penjaga gawangnya tersebut di laga semifinal melawan Vietnam.

“Saya percaya dengan para pemain, begitu pula sebaliknya. Baik Jo maupun Song yang diturunkan, saya yakin mereka akan memberikan yang terbaik.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT