Bola Internasional

Resmi! Jamie Vardy Pensiun dari Sepak Bola Internasional

Selasa, 28 Agustus 2018 20:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Jamie Vardy, striker Timnas Inggris. Copyright: © Getty Images
Jamie Vardy, striker Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM – Striker Timnas Inggris, Jamie Vardy, telah menyatakan keputusannya untuk pensiun dari panggung sepak bola internasional. Ia kini tak lagi membela negara yang dicintainya.

Pemain yang ikut tampil di Piala Dunia 2018 bersama The Three Lions itu yakin bahwa keputusannya sudah tepat, dan memberikan kesempatan bagi para pemain muda untuk ikut andil dalam tim besutan Gareth Southgate.

"Jujurlah, ini sudah ada dalam pikiran saya sejak lama. Saya sudah tua, anda bisa melihat, untuk bersikap adil kepada sang pelatih, ia ingin membuat tim ini lebih muda, yang jelas memiliki manfaatnya selama Piala Dunia 2018, kami ada di posisi empat dan sudah baik,” kata Vardy kepada Guardian.

"Jadi, saya hanya berkata kepada Gareth bahwa saya pikir itu mungkin yang terbaik sekarang, terutama dengan cara yang dia inginkan, untuk membawa pemain muda yang dia pikir sudah punya kemampuan dan mulai membina mereka ke dalam sepakbola internasional," pungkasnya.

Pemain Leicester City yang baru-baru ini memperpanjang kontraknya, telah diminta untuk mempertimbangkan kembali keputusannya oleh Southgate tetapi ia menegaskan bahwa tekadnya sudah bulat.

Dilansir dari laman Metro, Ia juga mengakui keberadaannya yang lebih sering duduk dibangku cadangan bersama Timnas Inggris menjadi alasan utamanya untuk hengkang.

“Ada dibangku cadangan berdampak bagi saya. Saat Anda terpilih, Anda ingin bermain dan jika itu tidak terjadi, maka bagi saya di usia ini, lebih baik berada di rumah, menghabiskan waktu bersama keluarga dan klub saya, bersiap untuk pertandingan berikutnya setelah jeda Piala Dunia,” kata Vardy.

“Saya menjelaskan semuanya kepada Gareth usai Piala Dunia. Dia memberikan waktu, sehingga saya bisa berpikir, dan kemudian menelepon untuk memastikan dan masih banyak hal yang dilakukan tetapi saya tidak mengubah pikiran saya karena saya tak ingin semua orang terluka jika hal buruk terjadi,”  pungkasnya.

Vardy mengundurkan diri setelah mencetak tujuh gol dalam 26 penampilan sejak melakukan debut bersama Timnas Inggris pada Mei 2015.

Ikuti terus berita sport dan serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT