Bola Internasional

Timnas U-23 Gagal Penuhi Target di Asian Games 2018, Ketum PSSI Minta Maaf

Selasa, 28 Agustus 2018 22:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Edy Rahmyadi, Ketum PSSI. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Edy Rahmyadi, Ketum PSSI.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi secara terbuka memuji militansi suporter Timnas Indonesia U-23 selama gelaran Asian Games 2018.

Pasalnya, para pendukung skuat Garuda Muda selalu memenuhi stadion ketika hari pertandingan, meski harga tiket yang dijual cukup mahal.

"Saya lihat penonton saja sudah salut. Harga tiket mahal tapi mereka tetap datang nonton dan teriak tak berhenti sepanjang laga," kata Edy.

Sayangnya, perjuangan Timnas Indonesia U-23 tak sesuai dengan apa yang ditargetkan PSSI yakni menenbus babak semifinal. 

Tim asuhan Luis Milla hanya melangkah hingga babak 16 besar, sebelum akhirnya dikalahlan Uni Emirat Arab dengan skor 3-4 lewat babak adu penalti (imbang 2-2 di waktu normal).

Terkait hal itu, Edy Rahmayadi pun akhirnya buka suara. Ia meminta maaf pada masyarakat pencinta sepak bola, karena gagal membawa Timnas U-23 berbicara lebih banyak di ajang Asian Games 2018.

"Pertama, khususnya pada seluruh bangsa Indonesia, saya sebagai ketua dan seluruh exco kami mohon maaf pada seluruhnya belum bisa mewujutkan target sepak bola kita. Saya mewakili semua anggota di PSSI mohon maaf belum bisa membanggakan sepak bola di kancah Asia," tutur Edy.

"Doakan dan berikan masukan berupa tulisan maupun lisan, baik kritik tapi dengan sehat sehingga kami bisa terima dan lakukan dengan baik," imbuhnya menanggapi banyaknya keinginan pendukung untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT