Bursa Transfer

Barcelona Resmi Pinjamkan Paco Alcacer ke Dortmund

Rabu, 29 Agustus 2018 02:10 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Paco Alcacer resmi berseragam Dortmund. Copyright: © Getty Images
Paco Alcacer resmi berseragam Dortmund.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund resmi mendapatkan bintang Barcleona, Paco Alcacer dengan status pinjaman sebelum bursa transfer ditutup.

Jelang penutupan bursa transfer musim panas, keputusan mengejutkan dilakukan oleh Barcelona lantaran melepas striker-nya, Paco Alcacer ke Borussia Dortmund.

Pemain berusia 24 tahun itu dilepas dengan status pinjaman, namun Dortmund mempunyai opsi mempermanenkannya  senilai 25 juta euro pada akhir musim ini jika tampil sesuai ekspektasi.

"Saya tidak sabar bermain di Bundesliga, yang merupakan satu di antara liga terbaik dunia. Saya benar-benar menantikan untuk bermain di Dortmund dan fansnya yang luar biasa mereka," kata Paco dikutip dari BBC Sport.

Sementara itu, Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorg yakin kalau kualitas mantan pemain Valencia itu bisa kembali. 

"Kami sangat senang Paco Alcacer memilih bergabung dengan Borussia Dortmund. Kami yakin, dia merupakan tipe pemain yang akan cocok dengan gaya permainan tim," ujar Zorg.

Sebelumnya, Paco bermain utuk Barcelona selama dua musim setelah dibeli dari Valencia, pada 2016 lalu. Bersama Blaugrana, ia hanya tampil dalam 50 pertandingan dan mencetak 15 gol untuk Barcelona selama dua musim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.