Liga Italia

Kevin Strootman Sampaikan Pesan Menyentuh untuk Fans AS Roma

Rabu, 29 Agustus 2018 15:16 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Gelandang AS Roma, Kevin Strootman. Copyright: © Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Gelandang AS Roma, Kevin Strootman.

INDOSPORT.COM - Kevin Strootman akhirnya secara resmi meninggalkan AS Roma untuk bergabung klub Ligue 1, Olympique Marseille. Ia diboyong dengan nilai transfer berkisar 25 juta euro (Rp427,9 miliar).

Sebelumnya, rumor kepergian Strootman ke skuat besutan Rudi Garcia memang telah berhembus kuat. Di Marseille, pemain asal belanda itu akan diikat selama lima tahun.

Lima tahun berseragam AS Roma membuat Strootman mudah meninggalkan skuat ibu kota. Ia mengaku berat pergi dari Il Galliorosi, terlebih meninggalkan fans yang selalu setia mendukung setiap harinya.

Strootman pun menyampaikan salam perpisahan yang manis dan menyentuh melalui akun Twitter pribadinya.

"Romanisti yang terhormat, sangat sulit bagi saya untuk meninggalkan klub ini. Rasanya seperti rumah dan kalian selalu ada untuk mendukung saya," tulis pemain 28 tahun itu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas segalanya, saya tidak akan pernah melupakannya dan selalu menghargainya. Saya berharap yang terbaik untuk Anda di musim ini," lanjutnya.

Strootman bergabung AS Roma sejak tiba pada 2013 dari raksasa Belanda, PSV Eindhoven.

Ia sempat kesulitan di awal kariernya di Roma akibat sejumlah cedera ligamen. Namun, setelah kembali beraksi pada 2016, ia menjadi salah satu pemain kunci di dalam tim ketika finis di urutan kedua pada musim 2016/17 dan peringkat ketiga pada musim 2017/18.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT