Bola Internasional

Konser Guns N' Roses 'Ganggu' Piala Asia U-19 di Indonesia

Rabu, 29 Agustus 2018 20:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© http://www.the-afc.com/
Piala Asia U-19 2018. Copyright: © http://www.the-afc.com/
Piala Asia U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan Piala Asia U-19. PSSI selaku tuan rumah pun telah menyiapkan tiga stadion untuk menggelar perhelatan ini.

Ya, PSSI selaku induk sepak bola di Indonesia memang bersiap menggelar perhelatan Piala Asia U-19. Perhelatan ini akan berlangsung pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

PSSI menyiapkan tiga stadon selaku venue perhelatan ini. Yakni Stadion Patriot (Bekasi) Stadion Pakansari (Bogor) dan Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta).

Namun belum juga berlangsung PSSI sudah menemui hambatan. Dimana terkait wacana penggunaan SUGBK. PSSI memang menyiapkan stadion ini sebagai venue semifinal dan final.

Namun ada satu masalah yang dapat menjagal niatan PSSI. Dimana Stadion GBK dijadwalkan akan digunakan untuk konser band rock ternama Guns N Roses. Ya, grup rock asal Amerika ini dijadwalkan akan menggelar konser pada 8 November mendatang.

"Venue kita pakai GBK, Pakansari dan Patriot. Ada kemungkinan semifinal dan final pindah dari GBK karena kabarnya ada konser Guns N' Roses di sana," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Namun PSSI pun mencoba tak ambil pusing bila nantinya gagal menggelar partai puncak di Stadion GBK. Mereka akan mencoba mencari alternatif stadion lain untuk menggelar partai puncak.

"PSSI tipenya profesional saja, kami akan cari yang ada saja. Kami lurus-lurus saja. Katanya ada konser, makanya ya sudah," tutupnya.

Dalam perhelatan Piala Asia U-19, Indonesia tergabung di Grup A. Di grup tersebut, skuat asuhan Indra Sjafri akan menghadapi lawan-lawan kuat seperti Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

298