Liga Indonesia

Luis Milla Latih Timnas, 3 Negara Ini Siap Lawan Berikutnya

Rabu, 29 Agustus 2018 07:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Ratu Tisha dalam preskon pengumuman pencopotan dari pelatih Timnas U-19. Copyright: © Wildan Hamdani/INDOSPORT
Ratu Tisha dalam preskon pengumuman pencopotan dari pelatih Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) siap menghadirkan tiga negara untuk melakukan uji coba internasional dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

Langkah tersebut dilakukan demi memantapkan skema permainan Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2018. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria.

"Pertandingan uji coba ini ditujukan sebagai salah satu persiapan menuju turnamen sepak bola Piala AFF 2018 yang akan dihelat pada November mendatang," jelas Ratu Tisha di The Belezza Suites, Jakarta Selatan, Selasa (28/08/18).

Akan tetapi agenda uji coba Timnas Indonesia dengan lawan-lawannya ini bergantung dengan bagaimana jadwal Persija Jakarta di Liga 1 2018. Sebab PSSI ingin menggunakan Stadion Pakansari (Bogor) atau Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi).

"Saat ini yang telah konfirmasi adalah Mauritius. Lalu kami masih lihat lokasi tandingnya di mana. Mungkin bisa di Pakansari atau Patriot, yang mana kami sesuaikan dengan jadwal Persija," tutur Tisha.

Mauritius sendiri merupakan negara kepulauan benua Oseania yang berdekatan dengan pulau Madagascar.

3