Liga Inggris

Alih Profesi Jadi Sprinter, Mane Mampu Ungguli Rekor Mo Salah

Kamis, 30 Agustus 2018 10:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Copyright: © Getty Images
Dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

INDOSPORT.com – Hanya dengan beralih profesi menjadi pelari jarak dekat atau sprinter, bintang Liverpool, Sadio Mane, mampu mengungguli rekannya yang fenomenal Mohamed Salah.

Sadio Mane baru-baru ini menyempatkan diri untuk diwawancarai oleh sebuah majalah olahraga Spanyol, Marca, terkait dengan hal-hal di seputar kehidupannya.

Wawancara tersebut tidak seperti pada umumnya yang membicarakan transfer pemain dari klub satu ke klub lain. Mane juga tidak terlalu memusingkan target The Reds untuk menjuarai Liga Primer Inggris dan Liga Chapions musim ini, sebab itu memang sudah tujuan bersama.

Hal yang menarik dari wawancara tersebut ternyata ketika Mane membicarakan bagaimana rivalitas antara dirinya dengan rekannya asal Mesir, Mo Salah.

Rivalitas tersebut bukan soal siapa yang terbaik di dalam klub, melainkan Mane mengakui dia harus alih profesi menjadi pelari sprinter jika ingin mengalahkan Salah.

“Saya tentu saja, saya lebih cepat (dari Mo Salah). Mungkin tidak dalam jarak pendek, tetapi lebih dari 100 meter atau 200 meter, saya pasti menang,” katanya dengan bercanda seperti dilansir Sport Witness.

Tidak hanya membicarakan soal hubungannya dengan rekan duetnya di lini depan, Mane juga menggambarkan sosok manajer Jurgen Klopp dengan kepribadiannya yang baik.

“Semua orang tahu dan berbicara kepribadiannya (Klopp) yang ajaib. Dia pria yang mencintai apa yang dia lakukan, memotivasi Anda, mengembangkan Anda setiap saat, meningkatkan level Anda di lapangan. Dia memiliki hubungan unik dengan para pemain dan itu memotivasi kami,” sanjung Mane.

Dan melalui wawancara tersebut Mane juga bertekad untuk mengakhiri musim paceklik gelar seperti sebelumnya dan membawa The Reds ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.

217