Bola Internasional

Gagal di Piala Dunia, Jerman Akhirnya Panggil Kembali Leroy Sane

Kamis, 30 Agustus 2018 20:22 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pemain Timnas Jerman, Leroy Sane. Copyright: © Getty Images
Pemain Timnas Jerman, Leroy Sane.

INDOSPORT.COM – Leroy Sane secara mengejutkan terdepak dari skuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 lalu. Kini, pemain Manchester City itu kembali mendapatkan panggilan dari Joachim Low.

Sane akhirnya memperoleh kembali kesempatan membela Der Panzer setelah gagal tampil di Piala Dunia. Gagalnya Sane bergabung di skuat Jerman memang mengagetkan karena ia tampil mengesankan musim lalu bersama The Citizens di Liga Primer Inggris 2017/18.

Low bakal memercayakan satu slot di posisi gelandang Timnas Jerman guna menghadapi laga persahabatan melawan Peru dan partai pembuka Liga Negara UEFA.

Sebanyak 17 dari 23 nama yang dibawa ke Piala Dunia lalu juga dipanggil oleh Joachim Low. Tentu saja Mesut Ozil tidak dipanggil lantaran dirinya memutuskan pensiun usai mengalami kasus rasisme.

“Demi masa depan tim, perubahan dalam tubuh skuat begitu penting. Kami harus mencari komposisi yang pas antara pemain muda dan berpengalaman, dinamis, serta pemain yang berambisi,” ungkap Low dilansir dari Daily Mail.

Low mengaku terlalu mengambil risiko dan arogan saat tampil di Piala Dunia 2018. Ia juga menjelaskan perihal pencoretan Sane dari Timnas Jerman.

“Kesuksesan di liga itu penting, tetapi pertandingan dengan sistem gugur membutuhkan adaptasi. Itu kesalahan terbesar saya. Saya terlalu percaya diri dapat lolos ke fase berikutnya.”

“Saya arogan dan ingin menjadi sempurna, terlebih melanjutkan dominasi Jerman. Tetapi setiap pertandingan harus ada yang tersingkir. Saya seharusnya menyadari risiko tersebut.”

“Usai juara di 2014, kami mengalami puncak kegagalan kali ini. Kini, kami tengah mencari komposisi terbaik yang lebih stabil dan seimbang antara menyerang dan bertahan,” tambahnya.

 

Sebanyak 32 tim telah memastikan diri akan menjadi peserta Liga Champions musim 2018/19, setelah babak kualifikasi dan play-off rampung digelar. #ucl #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT