Liga Inggris

Ini Bukti Unai Emery Lebih ‘Kejam’ Ketimbang Arsene Wenger

Kamis, 30 Agustus 2018 17:41 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM Unai Emery membawa perubahan baru bagi skuat Arsenal musim ini. Ternyata, ia menerapkan aturan yang lebih ‘kejam’ dibandingkan era Arsene Wenger.

Dilansir dari Mirror, Emery mengadakan diet ketat bagi para pemain The Gunners. Ia bahkan turut mengatur menu makanan yang ada di kantin klub demi meningkatkan performa skuat asuhannya.

Selain itu, eks pelatih Paris Saint-Germain itu juga kerap menambah sesi latihan. Para pemain digenjot latihan one-on-one, kebugaran fisik, dan cardio di pusat latihan Colney.

Hal itu dilakukan demi menyesuaikan permainan menekan yang membutuhkan kondisi fisik yang kuat. Para pemain Arsenal mengaku terkesan dengan gaya latihan baru yang diterapkan Emery.

Wenger sebelumnya menerapkan diet dengan menyediakan ayam, ikan, dan sayuran segar. Ia juga melarang para pemainnya mengonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi dan menggantinya dengan pie banoffee.

Sementara itu, Emery dengan latihan berintensitas berat tetap mengukur kadar lemak tubuh dan memantau tingkat kebugaran pemain secara saintis. Ia mengurangi jus yang mengandung banyak gula dengan air putih.

Dalam sesi latihan Arsenal terakhir, Aaron Ramsey dan Mesut Ozil terlihat melakukan latihan secara terpisah. Ozil sempat absen di laga kemenangan Arsenal saat menjamu West Ham United.

Ozil belum dapat dipastikan tampil melawan Cardiff City, Minggu (02/09/18). Ia sempat dikabarkan menderita sakit misterius sebelum menjamu West Ham.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

3