Bola Internasional

Sibuk Kejar Emas di Indonesia, Son Tetap Amati Kiprah Spurs

Kamis, 30 Agustus 2018 21:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© yohapnews
Song Heung-min Sudah Berada di Bandara Copyright: © yohapnews
Song Heung-min Sudah Berada di Bandara

INDOSPORT.COM – Bintang Korea Selatan, Son Heung-min, masih sibuk dengan perburuan medali emas di Asian Games 2018 di Indonesia. Walau begitu, ia tetap mengamati kiprah Tottenham Hotspurs di Liga Primer Inggris yang gemilang.

Ketika Tottenham Hotspurs dengan gemilang menundukkan raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, 3-0 pada hari Selasa (28/08/18) dini hari, Son memang harus melewatkan laga tersebut.

Son juga baru saja memainkan 120 menit kemenangan 4-3 melalui perpanjangan waktu ketika Korea Selatan mengalahkan Uzbekistan di perempatfinal sepak bola putra turnamen multi olahraga di Asia.

Ditemui usai pertandingan melawan Vietnam yang mengantarkannya dan rekan-rekan setim ke final, Son menyesal tidak menonton laga penting kubu Mauricio Pochettino namun tetap senang melihat hasilnya.

“Sudah larut malam, sudah jam dua pagi di sini (Indonesia) dan saya sudah tidur, tetapi saya sangat senang ketika melihat hasilnya,” kata pemain berusia 26 tahun itu dilansir Reuters.

“Saya sangat senang dengan hasil itu dan sangat bangga dengan rekan tim saya (Tottenham). Saya di sini namun saya masih mengamati rekan tim saya, jadi saya sangat senang,” lanjutnya.

Son sempat tampil memperkuat The Spurs dari bangku cadangan sebelum ia bergabung dengan rekan senegaranya awal bulan ini. Namun dirinya tidak akan kembali ke Tottenham hingga pertengahan September karena masih harus bergabung dengan tim senior melawan Kosta Rika dan Chile dalam laga persahabatan.

Tottenham sementara ini menduduki peringkat ke-2 klasemen sementara Liga Primer di belakang Liverpool yang memenangkan tiga pertandingan pembukaan mereka.