Bola Internasional

Semakin Dekat Hindari Wajib Militer, Ini Tanggapan Mengejutkan Son Heung-min

Kamis, 30 Agustus 2018 03:57 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Bintang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min memberikan tanggapan mengenai target khusus di Asian Games 2018 untuk menghindari wajib militer. Copyright: © Getty Images
Bintang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min memberikan tanggapan mengenai target khusus di Asian Games 2018 untuk menghindari wajib militer.

INDOSPORT.COM - Bintang Korea Selatan, Son Heung-min memberikan tanggapan mengenai target khusus di Asian Games 2018 ini. Pasalnya, ia harus menjalani wajib militer jika gagal memberikan medali emas di ajang tersebut.

Jika penyerang Tottenham Hotspur tersebut mampu menaklukan Jepang di partai final, maka dirinya diperbolehkan untuk tidak mengikuti wajib militer di tanah kelahirannya.

Namun jika Korea Selatan harus takluk dari Jepang di final Asian Games 2018, Son Heung-min kemungkinan besar tidak akan melanjutkan karier sepak bolanya di Eropa untuk dua tahun ke depan.

Menanggapi hal itu, Son justru sangat senang jika mampu membuat sejarah di Asian Games 2018. Karena selama gelaran tersebut, belum ada tim yang mampu menorehkan lima gelar juara. Korsel pun membutuhkan satu kemenangan lagi untuk rekor tersebut.

"Saya pikir para pemain secara mental, kami hampir menang, dan mendekati emas. Kami berjuang untuk itu, aku tidak perlu mengatakan apa pun, kau tahu, aku siap untuk itu, untuk membuat sejarah," ujarnya, dikutip dari Associated Press.

1.9K