Liga Champions

Drawing Liga Champions: Grup H Adalah Grup Reuni Para Mantan

Jumat, 31 Agustus 2018 01:01 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain akan bertemu dengan mantan timnya, setelah melihat hasil pengundian babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Federasi sepak bola Eropa, UEFA telah usai melakukan pengundian untuk babak penyisihan grup Liga Champions musim 2018/19 ini. 

Dari hasil tersebut, banyak terdapat tim-tim yang harus satu grup dengan tim kuat lainnya seperti yang terjadi di Grup H, yang dihuni oleh Juventus, Manchester United, Valencia dan Young Boys.

Menariknya, Grup H ini bisa dibilang adalah grup reuni para mantan. Sebab, terdapat tiga pemain yang harus berhadapan dengan mantan timnya yakni Cristiano Ronaldo, Paul Pogba dan Andreas Pereirra.

Cristiano Ronaldo yang saat ini membela Juventus, akan berhadapan dengan Manchester United yang notabenenya adalah salah satu mantan tim yang paling berkesan dalam kariernya.

Ronaldo pernah membela United dalam kurun waktu enam tahun, dari 2003 hingga 2009. Bersama The Red Devils, ia banyak memenangi sejumlah trofi bergengsi seperti gelar Liga Champions pertamanya, dan juga Ballon d'Or pertamanya.

Ini adalah pertemuan kedua Ronaldo dengan United. Sebelumnya, keduanya pernah berhadapan di babak 16 besar Liga Champions musim 2012/13.

Kala itu Manchester United harus tersingkir, lantaran kalah aggregat gol 3-2, setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama, dan kalah 2-1 di leg kedua. Ronaldo mencetak dua gol, masing-masing di leg pertama dan leg kedua.

480