Liga Spanyol

Hazard Gagal ke Madrid karena Zidane?

Jumat, 31 Agustus 2018 08:58 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Eden Hazard (tengah) sedang melakukan selebrasi dengan rekan setimnya. Copyright: © Getty Images
Eden Hazard (tengah) sedang melakukan selebrasi dengan rekan setimnya.

INDOSPORT.COM - Ayah Eden Hazard, Thierry, mengatakan bahwa putranya bisa saja hegkang dari Chelsea ke Real Madrid jika Zinedine Zidane masih menjadi manajer Los Blancos. Kini, di bawah manajer baru, kesempatan tersebut pun seolah sirna.

Menurutnya, memang ada kemungkinan besar bagi Hazard untuk bergabung dengan Real Madrid musim panas ini jika saja situasi manajemen tidak berubah. Meski demikian, tidak ada yang bisa dilakukan lantaran Zidane mengundurkan diri atas keinginannya sendiri dan hal tersebut harus bisa dimaklumi semua pihak.

“Bisa saja segalanya akan berbeda jika Zidane masih di Real Madrid. Akan tetapi, saya rasa dia pergi karena punya alasan sendiri,” kata Thierry seperti dikutip dari The Sport Review.

Thierry pun enggan berspekulasi mengapa pembicaraan terkait kemungkinan transfer putranya tersebut tidak mendapat titik terang di era Julen Lopetegui saat ini. Hanya bisa menebak dan mengira-ngira, ia pun beropini bahwa mungkin saja Real Madrid lebih memprioritaskan bibit-bibit muda untuk dibina menjadi pemain profesional yang menjanjikan.

“Saya tentunya tidak dapat mengatakan apa yang sebenarnya terjadi. Mungkin saja Real Madrid memiliki kebijakan memberikan lebih banyak kesempatan untuk para pemain muda,” katanya lagi.

Meski demikian, Thierry tidak menutup kemungkinan bahwa suatu hari Hazard bisa saja benar-benar menjadi pemain Real Madrid. Terlebih lagi, kontrak Hazard bersama Chelsea akan segera berakhir pada 2020.

“Eden masih memiliki satu tahun lagi di kontraknya musim depan dan masih ada kemungkinan kalau nanti pada akhirnya dia pindah ke Real,” pungkasnya.

The Blues sendiri dikabarkan telah menawarkan perpanjangan kontrak dengan peningkatan nominal gaji yang signifikan supaya Hazard bersedia tinggal. Hazard yang kini mengantongi 200 ribu poundsterling per pekan, kabarnya akan diberi paling sedikit 300 ribu poundsterling (Rp5,7 miliar) per pekan jika tetap tinggal di Stamford Bridge.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

142