Bola Internasional

Luka Modric Terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2018

Jumat, 31 Agustus 2018 02:02 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik Eropa tahun 2018. Copyright: © Getty Images
Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik Eropa tahun 2018.

INDOSPORT.COM - Luka Modric terpilh jadi pemain terbaik Eropa musim 2017/18 setelah menyingkirkan beberapa nama tenar seperti Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Setelah melakukan drawing grup Liga Champions musim ini, UEFA langsung mengumumkan pemenang pemain terbaik Eropa musim 2017/18, pada Kamis (30/08/18) waktu setempat.

Adalah gelandang Real Madrid, Luka Modric yang berhasil memenangkannya. Modric berhasil menyingkirkan beberapa nama tenar lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah, yang musim lalu juga tampil cukup mengesankan.

Keputusan UEFA memilih pemain berusia 32 tahun tersebut bukan tanpa alasan. Di musim lalu, ia mampu jadi pemain vital  di lini tengah Real Madrid ketika menjuarai Liga Champions.

Konsistensi permainannya tidak hanya di level klub. Modric juga tampil gemilang bersama negaranya, Kroasia yang ia antarkan menjadi finalis Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu.

Ini adalah gelar individu pemain terbaik kedua bagi Modric sepanjang tahun ini. Sebelumnya, ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang Piala Dunia 2018.

Keberhasilan Luka Modric merebut gelar pemain terbaik Eropa 2017/18 menyudahi dominasi Cristiano Ronaldo, yang dalam dua musim terakhir menjadi pemenangnya. 

 

Pengundian @championsleague baru saja usai, menurut kalian grup neraka ada di grup mana? #LigaChampions #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

522