Bola Internasional

3 Negara Alami Nasib 'Sial' Saat Bertemu UEA di Sepak Bola Asian Games 2018

Sabtu, 1 September 2018 18:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA) Copyright: © INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA)

INDOSPORT.COM - Kejutan terjadi dalam laga perebutan peringkat ketiga, laga cabor sepak bola putra Asian Games 2018 yang mempertemukan duel Vietnam vs Uni Emirate Arab (UEA), Sabtu (01/09/18) sore.

Bertanding di stadion Pakansari, Cibinong, Vitenam yang lebih di favoritkan justru tampil tertekan dan tertinggal lebih dulu setelah Ahmed Al-Attas sukses menjebol gawang The Young Golden Stars pada menit ke-17, sebelum disamakan  10 menit berselang lewat aksi Nguyen Van Quyet.

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai, bahkan hingga empat puluh lima menit kedua, kedudukan kedua tim tidak berubah dan mengharuskan laga berlanjut ke babak adu pinalti.

Dalam babak adu tos-tosan tersebut, UEA sukses melanjutkan trend keberuntungan mereka yang selalu menang di babak penalti setelah dua dari lima penendang Vietnam gagal menjalankan tugasnya. UEA pun menang lewat adu penalti 4-3 (1-1).

Keberuntungan UEA sebenarnya telah terlihat di babak penyisihan grup, dimana mereka hanya mampu lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Dan tampaknya Dewi Fortuna selalu menghampiri tim asal Timur Tengah tersebut hingga membuat mereka meraih peringkat ketiga di akhir kompetisi.

Berikut beberapa korban dari 'keberuntungan' Tim UEA di Asian Games 2018 yang telah di rangkum tim INDOSPORT.com

677