Bola Internasional

Kandaskan Vietnam dan Raih Perunggu, Pelatih UEA Ungkap Pesan Berkelas

Sabtu, 1 September 2018 18:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pelatih UAE, Skorza Magiet‎ (tengah) ditemani pemainnya seusai pertandingan kontra China di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih UAE, Skorza Magiet‎ (tengah) ditemani pemainnya seusai pertandingan kontra China di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

INDOSPORT.COM - Uni Emirat Arab berhak atas medali perunggu Asian Games 2018. Medali ini berhak setelah mereka menaklukkan Vietnam di perebutan tempat ketiga.

Uni Emirat Arab dan Vietnam saling bertarung demi medali perunggu Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Laga ini pun berjalan ketat, bahkan kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang waktu normal 90 menit. 

Tak pelak penentuan pemenang dilanjutkan ke babak penalti. Dalam adu penalti, Uni Emirat Arab berhasil menang dengan skor 4-3. Dengan hasil ini tentu disambut bahagia oleh seluruh penggawa UEA di Asian Games 2018.

Diutarakan oleh pelatih Uni Emirat Arab, Maciej Skorza bahwa kemenangan ini berkat kerja keras anak asuhnya. Meskipun kemenangan ini diraih lewat drama adu penalti Asian Games 2018.

"Tentu kami sangat senang dengan hasil ini. Hari kami mencapai sesuatu dari lawan yang sangat teroganisir. Kami sangat senang dengan medali dan ini kami persembahakan untuk federasi yang telah melakukan persiapan bagus," ucap Skorza selepas laga.

"Terkait kemenangan penalti, kami tidak suka dengan perntaan seperti itu. Kami sudah bermain dan mengalahkan negara-negara hebat. Medali ini adalah hasil kami," jelas dia.

Skorza sejatinya memang memuji Vietnam. Baginya sang lawan memang memberikan perlawanan berarti. Sehingga dia tak setuju dengan anggapan bahwa timnya menang lewat drama adu penalti.

Patut diketahui saja, UEA memang kerap mendapat hadiah penalti. Bahkan kejadian yang paling menyakitkan saat mereka menaklukkan Timnas Indonesia.

"Tak ada satupun yang bisa berbicara buruk soal pencapain kami di Asian Games. Terlebih lawan kami, Vietnam tim yang sangat bagus dan salah satu yang bagus di Asia."

"Vietnam tim kuat dan kami mencari cara untuk memenangi laga ini dan kami sukses," tutup dia.

Indonesia Raih Medali Emas Asian Games ke-31 dari Sepak Takraw

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT