Bola Internasional

Mantan Pelatih Klub Liga Indonesia Resmi Tukangi Timnas Filipina

Sabtu, 1 September 2018 19:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Scott cooper saat menjadi pelatih Mitra Kukar musim 2014-2105. Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Scott cooper saat menjadi pelatih Mitra Kukar musim 2014-2105.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya gelaran AFF 2018 bulan November mendatang, Timnas Filipina melakukan gebrakan yang cukup mengejutkan, dengan menggandeng pelatih asal Inggris, Scott Copper sebagai juru taktik mereka.

Melansir dari laman Manila Bulletin, induk sepak bola Filipina (PFF) resmi menunjuk Cooper yang menggantikan peran Tery Butcher sebagai pelatih The Azkals.

Cooper akan diembani tugas membawa Phil Younghusband dan kolega meraih hasil maksimal di ajang AFF 2018 dan menjalani debut mereka di Piala Asia yang dijadwalkan akan berlangsung pada awal Januari 2019 nanti 

"Kualifikasi untuk Piala Asia adalah prestasi besar dan Anda harus memberikan pujian kepada pelatih pada saat itu dan para pemain yang mencapai itu," ucap Cooper yang memuji prestasi pelatih Filipina sebelumnya.

Dirinya juga mengaku mengagumi para pemain Filipina yang dianggap memiliki potensi besar untuk dapat melangkah jauh di level Asia nanti.

“Saya selalu mengagumi banyak pemain Filipina. Bagi saya, ini adalah tim yang memiliki banyak potensi dan banyak peluang untuk melaju satu atau dua langkah, jika langkah yang diambil tersebut tepat, ”tambah Cooper.