Bola Internasional

Umumkan Skuat Timnas Spanyol, Luis Enrique Tak Panggil Pemain Barcelona Ini

Sabtu, 1 September 2018 11:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Luis Enrique, pelatih baru Timnas Spanyol. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Luis Enrique, pelatih baru Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM – Pelatih baru Timnas Spanyol, Luis Enrique, telah mengumumkan daftar pemain yang dipanggil guna menghadapi Liga Negara UEFA. Ia tidak memanggil salah satu anak asuhnya di Barcelona.

Dilansir dari Diario Sport, Enrique secara mengejutkan tidak memanggil Jordi Alba dalam skuat terbaru Timnas Spanyol. Mantan anak buahnya di Barcelona itu terdepak dari posisi bek kiri setelah terakhir menjadi andalan La Furia Roja di Piala Dunia 2018.

Marcos Alonso kini dipercaya untuk mengisi pos yang ditinggalkan Alba. Selain itu, Enrique turut memanggil nama-nama baru, seperti Inigo Martinez dan Jose Luis Gaya.

Enrique praktis hanya memanggil 2 pemain Barcelona di skuat terbaru Timnas Spanyol. Kedua pemain itu ialah Sergi Roberto dan Sergio Busquets.

Selain itu, eks pelatih Barcelona tersebut juga tidak mengikutsertakan Koke, Lucas Vazquez, dan Iago Aspas yang tampil di Piala Dunia 2018 lalu.

Di lini depan, Alvaro Morata kembali mendapatkan kepercayaan untuk berseragam tim nasional. Dani Ceballos juga untuk pertama kalinya memperoleh panggilan Timnas senior.

Enrique bakal menjalani debut saat berjumpa Inggris (08/09/18). Setelah itu, mereka akan kembali ke Spanyol untuk berhadapan dengan Kroasia (11/08/18) di Elche.

 

Hasil Drawing Penyisihan Grup Liga Europa Musim 2018/19. #ueldraw #uel #LigaEuropa #Indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.2K