Bola Internasional

Hasil Akhir Final Sepak Bola Asian Games 2018: Korea Selatan vs Jepang

Sabtu, 1 September 2018 21:19 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Korea Selatan berhasil meraih medali emas cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Asian Games 2018 kala menjalani laga hidup mati kontrak Jepang di partai final. Korea Selatan menang 2-1 atas Jepang lewat perpanjangan waktu, Sabtu (01/09/18) malam WIB.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Tim Korea Selatan yang dimotori sang kapten, Son heung-Min tampil sangat mendominasi demi mempertahankan gelar juara bertahan yang mereka raih di edisi sebelumnya.

Terlebih bagi Son yang ingin lolos dari wajib militer (wamil) yang di berikan negaranya andai dirinya tak mampu membawa The Taeguk Wariors meraih medali emas.

Sesuai prediksi, pertandingan berjalan sangat ketat meski Korsel menguasai jalanya pertandingan, namun dengan ketenangan para barisan pertahanan Young Samurai, membuat laga berakhir tanpa gol hingga dua kali empat puluh lima menit berjalan.

Memasuki babak tambahan, Jepang yang mulai kehabisan tenaga langsung di gempur para penyerang Korsel dan akhirnya kebobolan dua gol di babak pertama tambahan waktu.

Jepang akhirnya hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Ayase Ueda di menit 115, dan membuat laga berakhir dengan kemenangan Korsel 2-1.

597