Bola Internasional

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Iri dengan Fasilitas Latihan di Malaysia

Sabtu, 1 September 2018 18:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Fakhri Husaini setelah Indonesia menjuarai Piala AFF U-16. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Fakhri Husaini setelah Indonesia menjuarai Piala AFF U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 tengah menjalani persiapan serius menjelang Piala Asia 2018, September mendatang. Anak asuh Fakhri Husaini pun kini sedang menjalani pemusatan latihan di Malaysia.

Tak hanya berlatih, Timnas U-16 juga melakoni laga persahabatan dengan beberapa tim lokal di sana. Teranyar, Garuda Muda berhadapan dengan Sime Derby FC U-17 pada Jumat (31/08/2018).

Pada laga itu, Timnas mampu menang telak dengan skor 4-0. Keempat gol kemenangan Indonesia dicetak Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Mochammad Supriadi, dan Amiruddin Bagus.

Membahas sisi lain di balik laga, ada satu kisah menarik yang dialami pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. Kisah itu terjadi sesaat sebelum laga persahabatan dimulai.

Fakhri terlihat kagum dengan kualitas lapangan yang dipakai untuk berlaga kontra Sime Derby. Bahkan, Fakhri sampai mengungkapkan kekagumannya itu ke media sosial.

Ya, lewat akun Instagram pribadinya, Fakhri mengunggah video yang menunjukan suasana lapangan. Tak lupa, Fakhri juga menambahkan caption yang nampaknya berisi harapannya tentang sepak bola Indonesia.

"Laga uji coba Timnas U16 vs Sime Derby FC U17 dilakukan disini. Kapan ya kita bisa punya lapangan seperti ini untuk fasilitas latihan bagi timnas? Sudah merdeka 73 tahun, sudah dipimpin oleh tujuh presiden, timnas masih belum punya fasilitas latihan milik sendiri," ujar Fakhri pada unggahannya.