Bola Internasional

Pindah Ke Besiktas, Karius Justru Bilang Klopp Ingin Dia Bertahan di Liverpool

Sabtu, 1 September 2018 10:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFP
Kiper Liverpool, Loris Karius resmi dipinjamkan ke Besiktas. Copyright: © AFP
Kiper Liverpool, Loris Karius resmi dipinjamkan ke Besiktas.

INDOSPORT.COM - Kiper Liverpool yang kini dipinjamkan ke Besiktas, Loris Karius, mengatakan bahwa sang arsitek Jurgen Klopp tidak ingin kehilangannya. Namun, kepindahannya ke salah satu klub besar Turki ini, merupakan keinginannya sendiri untuk mencapai target yang ia inginkan.

"Saya telah berbicara kepadanya (Klopp) dan bertanya mengenai permintaan saya, bermain dengan Besiktas sangatlah penting untuk saya. Saya berbicara dengannya dan dia mengerti situasi saya," ujar kiper Jerman ini dilansir Calciomercato.

Menurutnya, kepindahan menuju Besiktas merupakan langkah yang besar untuk kariernya, ia ingin melangkah lebih jauh dan bisa memenangkan banyak gelar bersama klub asal Turki ini.

"Saya masih muda untuk seorang kiper. Saya ingin membuat langkah selanjutnya dan mampu memenangkan banyak trofi dengan Besiktas," lanjutnya.

Penjaga gawang 25 tahun ini menambahkan, Klopp sejatinya ingin mempertahankannya di Liverpool. Namun, kedatangan Alisson Becker dari AS Roma membuat posisinya tergantikan secara tidak langsung.

"Saya pikir ini kesepakatan yang baik untuk semuanya. Ia mendoakan saya tapi ia sangat menginginkan untuk mempertahankan saya."

Karius berhasil mencuri perhatian para penggemar sepak bola karena penampilannya di pertandingan final Liga Champions musim lalu, kontra Real Madrid. 

Sayangnya, ia mencuri perhatian akibat melakukan dua kali blunder fatal yang mengakibatkan gawangnya kebobolan. Parahnya, pada gol Gareth Bale, ia sudah berhasil menepis bola yang ditendang oleh pemain Wales tersebut. Namun, bola justru berbelok masuk ke gawangnya sendiri.

Sebelumnya, Karius turut harus menahan malu setelah Karim Benzema berhasil mencetak gol dengan cara yang tak biasa, akibat kesalahannya memberikan umpan.

Tak ayal, Liverpool harus menerima pil pahit akibat kesalahannya Karius. Dirinya pun, menjadi bahan perbincangan pencinta sepak bola.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM