Bola Internasional

Usain Bolt Jalani Debut sebagai Pesepakbola Profesional

Sabtu, 1 September 2018 02:07 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Rafif Rahedian
© Sportsnet
Usain Bolt jalani debut sebagai pesepakbola profesional bersama Central Coast Mariners. Copyright: © Sportsnet
Usain Bolt jalani debut sebagai pesepakbola profesional bersama Central Coast Mariners.

INDOSPORT.com – Atlet lari asal Jamaika, Usain Bolt, akhirnya menjalani debut sebagai pesepakbola profesional. Ia turun sebagai pemain pengganti di laga uji coba melawan klub amatir.

Dilansir dari Sport Bible, Bolt tampil sebagai pemain pengganti di menit ke-70 dalam laga uji coba Central Coast Mariners melawan Gosford, Jumat (31/08/18).

Selama 20 menit bertanding, ia menorehkan sejumlah catatan. Ia tercatat sukses melakukan 9 kali sentuhan bola dengan hanya 1 kali umpan berhasil.

Sentuhan pertama Bolt di lapangan hijau bahkan ditandai dengan salah kontrol bola. Ia terlalu cepat berlari sehingga tidak mampu menahan umpan rekan setimnya.

Pelari tercepat di dunia itu hanya melakukan 1 kali tembakan. Sayangnya, ia belum mampu menembak bola tepat ke arah gawang.

Sebelum membela Mariners, Bolt sempat berlatih bersama Borussia Dortmund dan klub asal Norwegia, Stromsgodset. Namun demikian, hanya Mariners yang bersedia menampung Bolt untuk mewujudkan impiannya.

Mariners berhasil mewujudkan mimpi Bolt untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Mereka berkomitmen akan menurunkan Bolt di ajang A-League tahun ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional di INDOSPORT