Liga Inggris

Hantam Leicester City, Liverpool Catatkan Rekor

Minggu, 2 September 2018 14:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Roberto Firmino dan Sadio Mane usai melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Roberto Firmino dan Sadio Mane usai melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Hingga pekan keempat, Liverpool menjadi salah satu tim yang belum pernah merasakan ke kalahan di Liga Primer Inggris 2018/19.

Runner up Liga Champions 2017/18, Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Leicester dan mencatatkan rekor tersendiri.

Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19, The Reds berhasil mengungguli Leicester dengan skor tipis 1-2 pada Sabtu (01/09/18) malam.

Bertanding di King Power Stadium, Liverpool tampil beringas sejak awal. Anak asuh Jurgen Klopp itu menggempur habis-habisan di babak yang pertama dan hasilnya unggul 0-2.

Kedua gol tersebut dicetak oleh bintang-bintang kebanggaan Kopites. Sadio Mane menjadi pencetak gol pertama usai menerima operan manja dari Andrew Robertson di menit ke-10.

Sementara gol kedua dicatatkan oleh Roberto Firmino. Pemain asal Brasil itu menyambut umpan matang dari James Milner jelang babak pertama.

Leicester hanya mampu membalas satu gol di babak kedua. Gol tersebut diciptakan oleh Rachid Ghezzal usai memanfaatkan blunder konyol dari kiper termahal di dunia, Alisson Becker di menit ke-62.

Dengan kemenangan ini maka Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 12 poin. Dari 4 pertandingan yang telah dijalani.

Kemenangan ini sekaligus membuat Liverpool mencetak rekor untuk pertama kalinya mampu meraih empat kemenangan beruntun di pertandingan pembuka Liga Primer Inggris.

Tiga kemenangan sebelumnya diraih saat melawan West Ham United, Crystal Palace, dan Brighton & Hove Albion.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.