Liga Indonesia

Jelang vs Arema FC, Persib Bandung Lakukan 1 'Ritual'

Minggu, 2 September 2018 16:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mengagendakan satu 'ritual' jelang laga vs Arema FC. 'Ritual' yang dimaksud adalah pertandingan uji coba pada pekan depan, sebagai persiapan menghadapi Singo Edan pada laga kandang Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis 13 September 2018. 

Menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, laga uji coba tersebut rencanannya akan digelar pada akhir pekan dan diharapkan mendapatkan lawan tanding yang sepadan. 

Sebelum beruji coba, tim kebanggaan Bobotoh ini akan menggelar game internal menghadapi juniornya pada Rabu (05/09/2018). 

"Satu pertandingan hari rabu lawannya U-23 (Maung Anom). Nanti kira-kira bertemu tim Liga 1 kita mau coba di hari Sabtu," kata Soler, Minggu (02/09/2018). 

Sebelumnya pelatih Persib, Mario Gomez, menginginkan pertandingan uji coba digelar di luar kota. Namun, rencana tersebut batal, karena fasilitas latihan yang ada saat ini sudah bagus, sehingga tidak perlu mencari lapangan di luar kota. 

Persib sendiri saat ini menggunakan Stadion di Sport Jabar Arcamanik serta Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung sebagai tempat latihan.

Selain itu, skuat Maung Bandung rencanannya akan mencoba Lapangan Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) milik Institut Teknologi Bandung (ITB) yang sebelumnya digunakan tempat latihan tim peserta Asian Games 2018. 

"Terakhir hari Sabtu (uji coba). Termasuk tidak ada rencana berlatih di luar karena kita punya lapangan di sini bagus," ucapnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT