Liga Indonesia

Kalah 0-14 dari Persebaya, Ini Komentar Berkesan Asisten Pelatih PSBI Blitar

Minggu, 2 September 2018 21:16 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten Pelatih PSBI Blitar Dian sucahyo dan Ferdian Abi Okka saat konfrensi pers. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten Pelatih PSBI Blitar Dian sucahyo dan Ferdian Abi Okka saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - PSBI Blitar harus tertunduk lesu usai dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor telak 0-14 di ajang Piala Indonesia 2018 di Stadion Bumimoro AAL, Surabaya, Minggu (02/09/18). Meski kalah sangat telak, tak terlihat penyesalan pada kubu PSBI seusai pertandingan. 

Pada laga ini, striker asing Persebaya Surabaya, David da Silva, memborong empat gol. Sementara Osvaldo Haay dan bek Otavio Dutra masing-masing mencatatkan dua gol. Sementara Rendi Irwan, Rishadi Fauzi, Abu Rizal Maulana, Oktafianus Fernando, Ruben Sanadi, Ricky Kayame, masing-masing mengemas sebiji gol.

Asisten Pelatih PSBI Blitar Dian Sucahyo menilai Persebaya memang levelnya jauh di atas timnya. Namun nyatanya bukan angka skor yang menjadi acuan bagi tim Liga 3 itu, melainkan pengalaman yang tak ternilai dari pertandingan tersebut.

"Kami akui Persebaya levelnya jauh diatas kami, dari kualitas mereka juga kami sudah berbeda. Tapi ada yang jauh berharga dari itu semua yakni pengalaman yang dapat diambil dari tim kami setelah melawan Persebaya," kata Dian.

"Kami boleh bilang ini merupakan latih tanding dengan mereka, ya karena alasan itu tadi. Kualitas pemain kami jauh diatas mereka," lanjutnya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Situasi duel antara PSBI Blitar melawan Persebaya Surabaya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSituasi duel antara PSBI Blitar melawan Persebaya Surabaya.

Meski demikian, dirinya tak lupa untuk mengapresiasi pemainnya. Meski kalah telak, mereka masih dapat memberikan tekanan kepada Bajul Ijo terlebih di menit-menit akhir babak kedua.

"Saya berterima kasih kepada pemain, mereka tetap fight hingga akhir. Selanjutnya kami akan lakukan evaluasi terhadap pemain, khususnya tentang aliran bola yang masih tersendat. Terima kasih sekali lagi dengan pengalaman ini," katanya.

Sementara itu pemain PSBI Blitar Ferdian Abi Okka mengaku tak malu usai dikalahkan Persebaya. Dia bahkan menjadikan pertandingan ini seperti pengalaman yang berharga.

"Sama-sama makan nasi kan mereka, jadi buat apa takut meskipun mereka badannya tinggi dan besar. Justru banyak pengalaman setelah pertandingan ini," tutupnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Update Tim Sepak Bola Persebaya Surabaya hanya di INDOSPORT

6