Bola Internasional

Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, 3 Anak Legenda Sepak Bola Ini Bakal Main di Indonesia

Senin, 3 September 2018 14:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Jadi tuan rumah Olimpiade 2032, Indonesia bakal kedatangan tiga anak pesepakbola bintang Eropa, salah satunya Ronaldo JR. Copyright: © INDOSPORT
Jadi tuan rumah Olimpiade 2032, Indonesia bakal kedatangan tiga anak pesepakbola bintang Eropa, salah satunya Ronaldo JR.

INDOSPORT.COM - Setelah Asian Games 2018 terbilang sukses digelar oleh Indonesia, kini bangsa kita tertantang untuk menyelenggarakan turnamen olahraga yang lebih besar, yaitu Olimpiade 2032 mendatang.

Olimpiade jelas merupakan turnamen olimpik terbesar, karena mencakup seluruh negara di dunia, yang tergabung dalam Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, Indonesia sudah mendapat banyak dukungan. Seperti dari Presiden RI saat ini, Joko Widodo, dan juga dukungan langsung Presiden IOC, Thomas Bach yang ingin Olimpiade diselenggarakan di Asia Tenggara.

"Oleh karena itu, saya bisa membayangkan menggelar Olimpiade di Asia Tenggara. Untuk itu, saya kira Indonesia adalah salah satu tempat dan negara terbaik untuk melakukannya," jelas Bach.

Akan ada banyak keuntungan yang bakal dirasakan Indonesia dengan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Termasuk kedatangan para pemain bintang dunia di cabang olahraga sepak bola.

Jika nantinya Lionel Messi, Cristiano Ronaldo bahkan Neymar sudah memasuki masa pensiun, jangan khawatir. INDOSPORT coba merangkum sedikitnya 3 anak pesepakbola bintang yang bakal bermain di Olimpiade 2032 di Indonesia.

915