Liga Inggris

Bawa Man United Menang, Lukaku Samai Rekor Legenda Chelsea

Senin, 3 September 2018 18:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Romelu Lukaku saat menendang bola ke gawang Burnley dan berbuah gol. Copyright: © Getty Images
Romelu Lukaku saat menendang bola ke gawang Burnley dan berbuah gol.

INDOSPORT.COM - Dua golnya kala bersua Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris, membuat nama Romelu Lukaku terus dipuja-puji oleh para pendukung Manchester United. Namun, brace-nya tadi malam, bukan hanya berhasil membawa The Reds Devil meraih tiga angka saja.

Catatan gol Lukaku kini, berhasil menyamai catatan gol sang idolanya, Didier Drogba di Liga Inggris dengan 104 gol.

Uniknya, penyerang Belgia ini berhasil menyentuh 104 gol dari 224 penampilannya bersama empat klub Primer Inggris. Sedangkan, Drogba berhasil menorehkan rekor tersebut dari 254 pertandingan selama berseragam Chelsea saja.

Saat masih berseragam Everton, Lukaku pernah memuji kualitas Drogba setinggi langit, dan menjadikan mantan pemain Chelsea tersebut sebagai idola.

"Dia idola saya dan dia mengetahui, tapi saya Romelu Lukaku dan saya bangga dengan nama keluarga dan saya ingin membuat cerita sendiri," ujar Lukaku dari Dailystar.

Striker 25 tahun tersebut mengatakan, Drogba selalu memberikan tips-tips dalam bermain sepak bola sejak pertama kali mengenal satu sama lain. Ia turut memberikan respek tinggi untuk penyerang Pantai Gading tersebut.

"Saya sangat respek dengan Didier, tapi saya pikir masih ada perbedaan dari segi permainan, dan saya adalah pemain muda. Saya berbicara dengan Drogba. Dia memberikan saya tips setiap waktu. Kami memiliki hubungan yang baik sejak hari pertama."

Ia menambahkan, Drogba merupakan pemain yang siap membantu ketika tim membutuhkannya. Maka dari itu, Lukaku berharap bisa bermain seperti sang idola, Didier Drogba. 

Kini, Lukaku berpeluang besar melewati rekor idolanya, mengingat umurnya yang baru menginjak 25 tahun. Sedangkan, Drogba tidak mampu lagi menambah pundi-pundi golnya di Liga Primer Inggris.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT