Bola Internasional

Mourinho Bantah Larang Sanchez Masuk Timnas Chili

Senin, 3 September 2018 15:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez saat melawan Leicester City. Copyright: © Getty Images
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez saat melawan Leicester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho membantah bahwa dirinya memaksa Alexis Sanchez untuk keluar dari skuat Timnas Chili, yang akan menjalani laga persahabatan melawan Korea Selatan dan Jepang.

Pemain berusia 29 tahun itu telah dicoret dari skuat La Roja. Pelatih Chili, Reinaldo Rueda mengisyaratkan bahwa Man United telah memberikan tekanan pada Sanchez agar tidak pergi.

Namun Mourinho dengan tegas mengatakan dirinya tak ikut campur dengan masalah itu karena hal itu adalah urusan pribadi antara pemain dan tim nasionalnya.

"Saya tidak pernah berbicara dengan Alexis soal ini dan saya tidak pernah memintanya untuk tinggal dan meninggalkan Timnas negaranya, " katanya seperti dikutip dari Sports Mole.

Ia melanjutkan, "Saya juga tidak pernah menghubungi tim nasional dan mengatakan Alexis tidak pergi. Ini adalah hal pribadi antara dia dan manajer nasional.”

Mourinho mengatakan saat ini, Sanchez sedang dalam masa pemulihan cedera dan membutuhkan istirahat paling sedikit selama dua minggu.

"Dia masih dalam kondisi bagus ketika bermain melawan Burnley. Tetapi dia merasa bahwa setelah ini, dia membutuhkan dua minggu untuk istirahat agar berada dalam kondisi yang baik,” pungkasnya.

“Mari kita lihat dari sekarang. Dia berkomitmen, dia fokus. Dia bekerja keras. Saya yakin dia akan meningkat," tambah Mourinho.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT