Liga Indonesia

Demi Alasan Mulia, Kiper Sriwijaya Mengundurkan Diri

Senin, 3 September 2018 09:31 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sandy Firmasyah tidak lagi menjadi bagian dari Sriwijaya FC di sisa kompetisi Liga 1 2018.

Setelah libur panjang karena Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta, pemain Sriwijaya sudah mulai berkumpul dan melakukan latihan.

Namun, salah satu kiper Sriwijaya, Sandy Firmansyah belum hadir. Ketidakhadiran Sandy dalam sesi latihan Laskar Wong Kito sendiri bukan karena sakit atau cedera.

Secara mengejutkan kiper kelahiran 7 Juli 1983 tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri dan harus meninggalkan Beto Goncalves dkk.

Kepergian Sandy dari Sriwijaya sendiri bukan karena kecewa dengan kebijakan ataupun permasalahan dalam klub, melainkan karena ia ingin berbakti dengan merawat ibunya yang sedang sakit.

"Saat libur kemarin, Sandy memang telah memberikan surat pengunduran diri karena ingin menjaga ibunya yang sakit di Malang."

"Tentu kita harus menghormati keputusan Sandy walau sebenarnya kita masih membutuhkan tenaganya," ungkap Asisten Manajer Sriwijaya, Achmad Haris, saat dihubungi Minggu (02/09/18) malam.

Manajemen tentu merasa kehilangan Sandy. Tapi, pihaknya tidak akan mencari pengganti. Itu karena bursa transfer pemain telah tutup. Tak mungkin bagi manajemen untuk merekrut pemain lagi di putaran kedua.

"Bursa transfer telah ditutup, sehingga tidak mungkin mencari pemain pengganti. Kita juga cukup yakin kiper yang tersisa cukup untuk mengarungi sisa kompetisi," jelasnya.

Saat ini, SFC sendiri selain mempunyai Teja Paku Alam, masih ada Dicri Yusron dan Rangga Pratama. Manajemen akan mempercayakan posisi penjaga gawang dengan kedua kiper muda ini.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.