Liga Italia

Lagi, Allegri Tetap Bela Ronaldo yang Masih Puasa Gol

Senin, 3 September 2018 17:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© rt.com
Cristiano Ronaldo saat melewatkan peluang emas mencetak gol pertamanya untuk Juventus. Copyright: © rt.com
Cristiano Ronaldo saat melewatkan peluang emas mencetak gol pertamanya untuk Juventus.

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri masih cukup bersabar menanti gol perdana Cristiano Ronaldo untuk Juventus. Meski Ronaldo merupakan megabintang saat membela Real Madrid, Allegri mengingatkan bahwa sepak bola Italia berbeda.

Menurutnya, Ronaldo masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri di tempat yang baru dengan liga yang baru pula. Menilai penampilan Ronaldo sejauh ini, Allegri masih melihat celah yang harus segera dibenahi pemain asal Portugal tersebut agar permainannya bersama Juventus dapat berkembang.

“Sepak bola Italia punya masalahnya sendiri dan itu membutuhkan banyak waktu. Dia (Ronaldo) belum mendapatkan bola yang tepat. Tendangan-tendangannya pun masih meleset,” kata Allegri seperti dikutip dari Daily Star.

Menurutnya, banyak orang yang kurang memfavoritkan Serie A Italia ketimbang La Liga Spanyol maupun Liga Primer Inggris. Meski demikian, Allegri mengklaim bahwa para pemain di Serie A pada kenyataannya menghadapi tantangan yang lebih berat di lapangan.

“Semua orang meremehkan Serie A tetapi tidak mudah bagi seorang pemain untuk mencetak 40 gol dalam satu musim. Higuain pernah melakukannya tetapi itu situasi yang benar-benar luar biasa,” ucapnya.

Allegri lebih memilih timnya bermain bagus dan memenangkan banyak pertandingan ketimbang memusingkan Ronaldo yang belum mencetak gol. Selama Juventus terus meraih poin penuh, Allegri merasa cukup.

Juventus saat ini bertengger di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan 9 poin penuh tanpa hasil imbang maupun kalah. Bagi Allegri, yang terpenting baginya adalah memenangkan gelar liga.

“Biasanya, para pencetak gol terbanyak di Italia hanya berhasil menyarangkan 26 atau 27 gol. Selain itu, mereka yang berhasil mencetak banyak gol tidak pernah memenangkan gelar juara. Jadi, saya rasa kondisi Juventus lebih baik seperti ini,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT