Liga Inggris

Lakukan Selebrasi Kontroversial, Bek Arsenal Terancam Sanksi

Senin, 3 September 2018 16:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Metro Sport
Bek Arsena, Shkordan Mustafi, lakukan selebrasi kontroversial saat melawan Cardiff City (02/09/18). Copyright: © Metro Sport
Bek Arsena, Shkordan Mustafi, lakukan selebrasi kontroversial saat melawan Cardiff City (02/09/18).

INDOSPORT.com – Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, lakukan selebrasi kontroversial usai mencetak gol ke gawang Cardiff City, Minggu (02/09/18). Ia terancam sanksi akibat aksinya tersebut.

Mustafi mencetak gol di menit ke-11 melalui sundulan usai menerima umpan sepak pojok dari Granit Xhaka. Ia lantas merayakan gol tersebut di sisi lapangan.

Pemain berusia 26 tahun itu membentuk gestur tangan mirip selebrasi yang dilakukan Xhaka dan Xherdan Shaqiri saat Piala Dunia 2018 lalu. Gestur tersebut menyimbolkan lambang elang bersayap dua milik negara Albania.

Dilansir dari Metro Sport, akibat selebrasi berbau politis itu, Mustafi terancam sanksi dari FA. Sebelumnya, Xhaka dan Shaqiri juga mendapatkan hukuman berupa denda sebesar 10.100 dolar (Rp150 juta).

Mustafi ternyata memiliki orangtua yang berasal dari Albania. Ayahnya yang bernama Ragip pernah mendekam di penjara selama 3,5 tahun akibat demonstrasi yang menentang pihak komunis Yugoslavia di Kosovo.

Saat ini, Mustafi menjadi andalan Unai Emery di lini pertahanan. Meskipun belum pernah mencatatkan nirbobol, duetnya bersama Sokratis Papastathoupoulos belum tergantikan.

Apabila terkena larangan bertanding, Emery hanya memiliki Rob Holding sebagai pelapis di sektor pertahanan. Laurent Koscielny sejauh ini masih mendekap cedera dan belum dapat dimainkan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT