Bursa Transfer

Bukan ke PSG, Marchisio Resmi Gabung Klub Raksasa Rusia

Selasa, 4 September 2018 03:36 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Claudio Marchisio pada laga saat melawan Genoa. Copyright: © Getty Images
Claudio Marchisio pada laga saat melawan Genoa.

INDOSPORT.COM - Teka-teki kemana kelanjutan karier Claudio Marchisio akhirnya terjawab sudah. Pemain asal Italia itu secara resmi bergabung dengan klub raksasa Rusia, Zenit St. Petersburg.

Seperti diketahui, Marchisio secara mengejutkan memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama Juventus, pada pertengahan Agustus lalu, setelah 25 tahun keduanya menjalin romantisme.

Berstatus bebas transfer, membuat gelandang berusia 32 tahun itu banyak diminati beberapa klub top Eropa salah satunya adalah Paris Saint-Germain.  

Akan tetapi kabar tersebut hanya rumor belaka, setelah pada akhirnya ia memutuskan menjajaki karier di daratan Eropa Timur dengan bergabung dengan Zenit dan akan menggunakan nomor 10.

"Claudio Marchisio menandatangani kontrak dengan Zenit. Sang gelandang bergabung dengan status bebas transfer, dan dikontrak selama dua tahun," demikian pernyataan resmi Zenit di laman resminya.

Selama membela La Vecchia Signora, Marchisio telah memainkan sebanyak 389 pertandingan dan mencetak 37 gol serta 42 assist.

Selain itu, ia juga telah banyak memenangkan gelar prestisius seperti Scudetto Serie A, Piala Super Italia, dan Copa Italia. Sulitnya menembus lini tengah Juventus, disinyalir jadi salah satu faktor utama dirinya hengkang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.