Liga Indonesia

Liga 1 Akan Dimulai, Persipura Terancam 'Ditinggal' 1 Pemainnya

Selasa, 4 September 2018 14:49 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© liga-indonesia.id
Skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2018. Copyright: © liga-indonesia.id
Skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta teratas sepak bola Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018, akan segera dimulai kembali pasca libur Asian Games 2018. Liga 1 2018 akan dimulai kembali pada Selasa (11/09/18) dengan Persipura vs Sriwijaya menjadi partai pembukanya.

Namun jelang dimulainya laga big match tersebut, kabar buruk datang dari kubu Mutiara Hitam. Salah seorang penjaga gawang Persipura, Fitrul Dwi Rustapa, mengalami cedera serius saat menjalani latihan perdana di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa pagi (04/09/18).

Fitrul mengalami patah lengan karena salah bertumpu saat berlatih. Akibat cedera serius tersebut, penjaga gawang yang direkrut Persipura dari Gresik United itu terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit.

Saat dikonfirmasi INDOSPORT, pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin, mengungkapkan bahwa cedera yang dialami oleh Fitrul cukup serius, sehingga besar kemungkinan anak asuhnya itu bakal absen dalam waktu lama.

"Saya kurang tahu detail kondisinya. Tapi kemungkinan absennya lama. Ya tergantung penanganannya saja nanti," terang Coach Alan.

© Media Officer Persipura Jayapura
Rekan Setim dan Dokter Tim saat melihat kondisi Fitrul Dwi Rustapa yang mengalami cedera serius di lengannya. Copyright: Media Officer Persipura JayapuraRekan Setim dan Dokter Tim saat melihat kondisi Fitrul Dwi Rustapa yang mengalami cedera serius di lengannya.

Dirinya juga mengungkapkan sudah menyiapkan pengganti Fitrul di bangku kedua kiper Persipura. Ia juga mengaku tak menjadi masalah untuk memilih pengganti Fitrul.

"Kalau Fitrul absen, saya sudah siapkan penggantinya, bisa Pierre Kahol dan Panggih Prio Sembodho, intinya semua sudah siap. Hal ini di sepak bola sudah biasa, dan tidak ada masalah," ungkapnya.

Sementara itu, Dokter Tim Persipura, Agustinus Heatubun menjelaskan bahwa Fitrul mengalami patah lengan kiri. Akibat kondisinya itu, Fitrul akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Dari hasil Rontgen lengan kirinya, dia mengalami Multipel Fraktur Ulna Radius 1/3 Distal atau patah lengan kiri," ungkapnya.

Fitrul sendiri merupakan penjaga gawang kedua Persipura, pasca dipilihnya Dede Sulaiman sebagai orang pertama yang mengawal gawang Persipura mengggantikan Yoo Jae Hoon.

Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Tak Ada Lionel Messi!

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

9