Liga Indonesia

Tim Liga 1 Juga Bisa Salah Dalam Penyusunan Program Latihan

Selasa, 4 September 2018 09:42 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
I Putu Gede saat memimpin latihan Perseru Serui. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
I Putu Gede saat memimpin latihan Perseru Serui.

INDOSPORT.COM - Program latihan yang salah membuat Perseru harus menelan kekalahan telak 0-4 dalam laga uji coba kontra Arema.

Perseru Serui memang mengakui kekalahan telak saat bersua Arema FC, Sabtu 1 September lalu. Dalam laga uji coba yang tertutup bagi publik itu, tim berjulukan Cenderawasih Jingga harus bertekuk lutut dengan skor 0-4 dari tim tuan rumah.

Namun jika ditelisik lebih jauh, ada hal yang mengganjal pada kekalahan telak Perseru di Stadion Kanjuruhan sore itu.

Kekalahan yang merupakan kedua kalinya sepanjang tahun ini, pasca skor 1-5 saat menyambangi markas Borneo FC di pekan ke-13 kompetisi Liga 1, pada 7 Juli 2018 lalu.

"Satu hari sebelum pertandingan, tim berlatih fitnes dengan berat. Makanya, selama pertandingan masih terasa (capeknya)," papar Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede sambil menunjuk otot paha sebagai titik lelah anak asuhnya.

Ujaran midfielder legendaris Arema itu menyiratkan bahwa ada yang salah dalam penyusunan program latihan tim Perseru Serui.

Artinya, tim asal Kabupaten Kepulauan Yapen di Papua itu belum mampu menyusun program yang tepat dalam menghadapi sebuah pertandingan, meski hanya berlabel uji coba biasa.

81