Bola Internasional

Kontrak Pemain Pilar Bermasalah, Denmark Terancam Gagal Ikut Euro 2020

Selasa, 4 September 2018 09:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© FIFA
Hattrick Cristian Eriksen ke gawang Irlandia bawa Denmark ke Piala Dunia 2018. Copyright: © FIFA
Hattrick Cristian Eriksen ke gawang Irlandia bawa Denmark ke Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Pada musim Euro 2020, Denmark terancam tidak bisa ikut berkompetisi lantaran mengalami kendala dengan kontrak pemain bintang seperti Christian Eriksen.

Asosiasi Sepak Bola Denmark (DBU) tengah menghadapi badai kontrak pemain reguler, di mana mereka telah gagal mencapai negosiasi kontrak.

Akibatnya, DBU sibuk mencari pengganti pemain tim reguler menjelang pertandingan melawan Slovakia dan Wales pada penyisihan grup Liga Bangsa-Bangsa di akhir pekan.

Dan apabila gagal merekrut pemain untuk pertandingan tersebut, Denmark, yang berperingkat ke-9 FIFA dan mencapai 16 besar Piala Dunia tahun ini akan tersingkir dari Kejuaraan Eropa 2020.

“UEFA sudah sangat jelas menyatakan hal ini,” kata juru bicara DBU seperti dilansir Daily Mail. “Ini akan menjadi skenario terburuk.”

Sebelumnya asosiasi telah merekrut pemain tingkat bahwa untuk bermain dalam pertandingan tim bulan ini.

Perlu diketahui bahwa sengketa kontrak tersebut menyangkut hak-hak pemain, termasuk gelandang The Spurs, Christian Eriksen, untuk membuat perjanjian sponsor individu dengan perusahaan pesaing sponsor Timnas.

Di dalam negosiasi tersebut, DBU menolak tawaran pemain untuk memperpanjang kontrak dan menunda untuk negosiasi lebih lanjut sampai dua pertandingan berikutnya dilangsungkan.

Kejadian ini bukan yang pertama kalinya, mengingat DBU tahun lalu juga harus membatalkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia untuk tim nasional wanita melawan Swedia, dikarenakan perselisihan kontrak.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM