Liga Champions

Lionel Messi: Liga Champions Musim Ini Wajib Jadi Milik Barcelona

Selasa, 4 September 2018 00:38 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi saat memegang kepalanya. Copyright: © Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi saat memegang kepalanya.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola antara klub-klub Eropa, Liga Champions akan segera dimulai pada pertengahan September ini. 

Memulai musim baru, salah satu penggawa Barcelona, Lionel Messi berhasrat untuk memenangkan trofi si kuping besar kali ini setelah cukup lama puasa gelar di Eropa.

Ambisi tersebut dikobarkan oleh Messi setelah dirinya harus menelan kekecewaan musim lalu, yang harus tersingkir oleh AS Roma di babak 8 besar. 

Padahal mereka sempat unggul meyakinkan pada leg pertama dengan skor 4-1. Namun bisa dibalikan jadi 3-0 oleh Roma di leg kedua.

"Tahun ini kami ingin memenangkan Liga Champions," kata Messi kepada Radio Catalunya.

"Kami telah tersingkir di perempat final selama tiga tahun terakhir, dan kekalahan yang terakhir adalah yang terburuk dari semuanya, padahal kami tiba di Roma dengan hasil positif yang menguntungkan kami," kenang penyerang Argentina itu.

Kendati demikian, musim lalu Messi sempat mendapat obat pelipur lara karena Blaugrana memenangkan dua gelar yaitu La Liga Spanyol dan Copa del Rey. 

Akan tetapi pencapaian tersebut terasa hampa karena mereka tidak bisa menguasai Eropa. Berbanding terbalik dengan rival abadinya, Real Madrid.

Meski melempem dalam beberapa musim terakhir di liga domestik, El Real mampu merajai Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Maka dari itu, megabintang yang pernah memenangkan lima kali Ballon d'Or ini merasa timnya sangat layak untuk menjadi kandidat juara Liga Champions musim 2018/19. 

"Kami harus menjadi juara, demi klub, tim dan juga fans. Kami punya skuat yang spektakuler dan kami bisa bersaing untuk mendapatkan gelar itu," tutup pemain kelahiran Rosario tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.