Liga Inggris

Mourinho: Man United Harus Bayar Mahal untuk Pecat Saya

Selasa, 4 September 2018 07:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Image
Jose Mourinho (Man United). Copyright: © Getty Image
Jose Mourinho (Man United).

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho menanggapi santai soal rumor pemecatan dirinya. Ia menyebut bahwa Manchester United tidak akan semudah itu menendangnya keluar. Pasalnya, klub harus membayar sejumlah uang jika memecat dirinya.

Berdasarkan hal tersebut, Mourinho meyakini untuk saat ini posisinya sebagai manajer Setan Merah masih aman. Ia pun menepis sejumlah anggapan yang menyebut nasibnya di Old Trafford sudah di ujung tanduk.

 “Banyak yang bilang saya ada di ambang bahaya. Saya rasa tidak,” kata Mourinho seperti dikutip dari Daily Mail.

“Jika mereka memecat saya, apakah Anda tahu berapa yang harus mereka bayar kepada saya?” tambahnya.

Mourinho sendiri pada bulan Januari lalu telah menandatangani kontrak bernilai 15 juta poundsterling atau sekitar Rp286 miliar per tahun. Jika ia dipecat, klub diharuskan membayar total satu tahun nilai kontrak tersebut.

Sempat mendapat banyak kritik pedas akibat hasil tidak memuaskan yang diperoleh Setan Merah beberapa waktu lalu, kini Mourinho dapat menegakkan kepalanya dan sedikit lebih percaya diri setelah berhasil meraih poin penuh ketika bertandang ke markas Burnley, Minggu (02/09/18).

Soal rumor konflik internalnya dengan klub, Mourinho enggan berbicara banyak, terlebih lagi setelah munculnya aksi banner terbang untuk Ed Woodward di Turf Moor. Dengan posisinya yang mulai stabil setelah pertandingan kontra Burnley, Mourinho membantah kalau dia adalah orang yang membiayai aksi tersebut.

“Tidak. Akan tetapi, bisa saja jika saya mau,” kelakarnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

496