Liga Inggris

Dikritik Mourinho Usai Dikartu Merah, Ini Respons Rashford

Senin, 3 September 2018 20:48 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Mancheseter United, Jose Mourinho, mengkritik pemainnya, Marcus Rashford, usai mendapatkan kartu merah pada laga kontra Burnley di pekan keempat Liga Inggris. Setelahnya, Rasford pun langsung meminta maaf.

Pada laga tersebut, Rasford masuk menggantikan Alexis Sanchez pada menit ke-61. Saat itu United sudah unggul 2-0 lewat dua gol Romelu Lukaku di babak kedua.

Namun, hanya berselang sepuluh menit setelah Rasford mesuk ke lapangan, dia harus dikeluarkan oleh wasit. Penggawa timnas Inggris itu terlibat keributan dengan pemain Burnley, Phil Bardsley.

Mourinho menganggap Rashford bertindak terlalu berlebihan. Pelatih asal Portugal itu pun melabeli Rasford dengan kata ‘naif’.

Tak berselang lama usai pertandingan, saat amarah sudah mereda, Rashford menyadari kesalahannya. Ia lalu meminta maaf kepada semua fans Man United karena tingkah lakunya tersebut melalui postingan di akun twitter pribadinya.

“(Saat itu) emosi telah menguasai saya. Sata tidak seharusnya berekasi seperti itu,” tulis Rashford, dikutip dari Metro.

“(Saya meminta) maaf kepada semua orang di klub dan semua fans (United),” tukasnya.

Atas kartu merah yang diterimanya, Rashford dipastikan akan absen membela Man United saat mereka bertandang ke markas Watford 15 September nanti. Hal ini tentunya menjadi kerugian bagi The Red Devils mengingat Rashford menjadi salah satu pemain penting mereka.