Liga Spanyol

Ronaldo Hengkang, Messi: Mudah Menangkan La Liga, Sulit Raih Liga Champions

Selasa, 4 September 2018 03:01 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi saat memberikan ciuman tangan kepada para fans. Copyright: © Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi saat memberikan ciuman tangan kepada para fans.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi terkejut dengan keputusan Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid. Namun ia melihat sisi positifnya, dimana persaingan di La Liga akan menjadi lebih mudah.

Setelah sembilan tahun, La Liga Spanyol harus kehilangan gairahnya lantaran tak lagi menampilkan persaingan dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Hal itu dikarenakan, salah satu pemain tersebut yaitu Ronaldo memilih untuk hengkang pada musim panas ini ke Juventus dengan mahar 105 juta euro (Rp1,7 triliun) dari Real Madrid.

Kendati demikian, kepergian kapten Portugal itu tak disesali oleh Messi. Sebaliknya, megabintang Barcelona itu justru percaya bahwa kepergian Ronaldo akan membuat hidupnya lebih mudah dalam memenangkan gelar La Liga.

Tapi tetap akan sulit memenangkan Liga Champions karena kehadiran Ronaldo membuat raksasa Serie A itu akan kuat, sebagai penantang gelar di level Eropa.

“Real Madrid adalah salah satu tim terbaik di dunia dan mereka memiliki tim yang hebat. Tapi dengan absennya Ronaldo membuat mereka kurang bagus, dan menjadikan Juventus jadi salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions,” kata Messi kepada Radio Catalunya.

© dailymail.co.uk
Cristiano Ronaldo saat berjabat tangan dengan Lionel Messi di panggung penghargaan Ballon d Or 2017. Copyright: dailymail.co.ukCristiano Ronaldo saat berjabat tangan dengan Lionel Messi di panggung penghargaan Ballon d Or 2017.

Messi menambahkan tentang kepergian mengejutkan Ronaldo dari Santiago Bernabeu: “Ini mengejutkan saya [ketika dia pergi]. Saya tidak membayangkan dia meninggalkan Madrid atau bergabung dengan Juventus," tambahnya.

"Padahal ada banyak tim yang menginginkannya. Ini mengejutkan saya, tetapi dia telah pergi ke tim yang sangat bagus," tandas pemain yang dijuluki La Pulga tersebut.

 

Beberapa rekor dunia berhasil dipecahkan oleh para atlet yang bertanding, akibat sengitnya pertandingan-pertandingan yang tersaji pada pesta olahraga terbesar Asia ini. #AsianGames2018 #PentAsia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Spanyol hanya di INDOSPORT.