Liga Indonesia

Barito Putera Luncurkan Jersey Anyar, di Sini Letak Perbedaannya

Rabu, 5 September 2018 00:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Tampilan jersey anyar Barito Putera. Copyright: © Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Tampilan jersey anyar Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola nasional Barito Putera baru saja meluncurkan jersey baru menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 pekan ke-21 pasca Asian Games 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (04/09/18).

Jersey terbaru ini bertepatan dengan ulang tahun Barito Putera yang ke-30 tahun. Menurut Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, kalau jersey teranyar ini sebenarnya sama.

"Jadi sebenarnya sama seperti yang dipakai untuk tahun ini. Tapi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, itu ada tulisan 'Pride of Banua'," terang Hasnur dalam acara peluncuran tersebut.

Bukan tanpa sebab kalimat 'Pride of Banua' itu tetap menempel di jersey Barito Putera. Sebab klub yang dilatih oleh Jacksen F Tiago ini merupakan kebanggaan masyarakat Banjarmasin.

© Muhamad Rais Adnan/Goal
Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Copyright: Muhamad Rais Adnan/GoalManajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Akan tetapi yang menjadi perbedaan dari jersey-jersey Barito Putera sebelumnya adalah kalau yang sekarang ini ditambahkan sebuah foto siluet di bagian belakang jersey.

"Kemudian ada siluet foto abah dan mamah di belakang. Itu sebagai tanda bukti cinta beliau kepada banua melalui sepak bola," tambah Hasnuryadi.

Jersey anyar Barito Putera ini diperkirakan akan dipakai ketika bersua dengan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Kamis (13/09/18) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

118