Bola Internasional

Beda dengan Indonesia, Vietnam Jalani Latihan di Korsel vs Tim Eropa

Rabu, 5 September 2018 17:02 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© bongda.com.vnb
Skuat Vietnam U-23 yang berlaga di Asian Games 2018. Copyright: © bongda.com.vnb
Skuat Vietnam U-23 yang berlaga di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Tim nasional sepak bola Indonesia dan Vietnam memiliki cara yang berbeda dalam mempersiapkan Piala AFF 2018. Salah satunya dari sisi lawan uji coba.

Skuat Garuda akan melawan Mauritius sebagai lawan uji coba sebagai persipan sebelum Piala AFF 2018. Pertandingan itu pun akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (11/09/18).

Sementara Vietnam tak ingin kalah. Semifinalis Asian Games 2018 itu akan segera menggelar pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri di Piala AFF 2018.

Menurut sekjen VFF (PSSI-nya Vietnam), Le Hoai Anh, anak asuh Park Hang-seo akan mengadakan pemusatan latihan di Paju Center, pusat latihan terbesar di Korea pada 13 hingga 28 Oktober 2018.

Untuk uji coba, Le Hoai Anh akan mencari calon lawan dari negara Asia Barat atau Eropa.

© INDOSPORT
Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam. Copyright: INDOSPORTNguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam.

"Tim akan berlatih 2 minggu,dari 13 hingga 28 Oktober 2018 di Paju Center, pusat pelatihan terbesar di Korea. Para pemain akan memainkan 3 pertandingan di sana dan kemudian kembali ke Ha Noi untuk memulai pertandingan persahabatan internasional secara resmi pada 2 atau 3 November," kata Le Hoai Anh, dikutip dari Bongda.

"Karena pada 8 November Vietnam memulai pertandingan pertama melawan tuan rumah Laos di Piala AFF. VFF mengundang tim-tim baik dari Asia Barat atau Eropa," tuturnya menambahkan.

Di Piala AFF 2018, Vietnam tergabung di dalam Grup A bersama Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos. Sementara Indonesia berada di grup B bersama dengan Thailand, Singapura, Filipina, dan pemenang dari laga Brunei vs Timor Leste.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT