Liga Spanyol

Melihat Peluang Jawara La Liga 2018/19, Eks Real Madrid: Barcelona Terkuat

Rabu, 5 September 2018 20:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang bertahan klub sepak bola Real Madrid, Steve McManaman, memprediksi juara La Liga musim ini akan kembali diraih oleh Barcelona

Steve menyampaikan prediksi tersebut dalam sebuah konferensi pers Season Kick-Off La Liga 2018/19 yang bertempat di Hotel Gran Melia Jakarta, Rabu (05/09/18).

Kala diajukan pertanyaan perihal klub mana yang punya peluang menjuarai La Liga musim 2018/2019, Steve dengan lugas menjawab Barcelona. 

Ia pun memaparkan sejumlah analisis yang membuat prediksinya jatuh ke rival Real Madrid tersebut. 

Menurutnya, sejumlah transfer penting yang terjadi musim panas ini telah membuat Barcelona mengandung komposisi line-up terkuat di La Liga saat ini.

© Bagas Rahadian/INDOSPORT
Steve McManaman (Tengah)  bersama perwakilan La Liga Rodrigo Gallego Abad (kiri) dan Ivan Codina (kanan) menghadiri konferenai pers di Hotel Gran Melia Jakarta,  Rabu (05/09/18). Copyright: Bagas Rahadian/INDOSPORTSteve McManaman (Tengah) bersama perwakilan La Liga Rodrigo Gallego Abad (kiri) dan Ivan Codina (kanan) menghadiri konferenai pers di Hotel Gran Melia Jakarta, Rabu (05/09/18).

"Barcelona kemungkinan akan menjadi tim terkuat. Mereka memenangi liga tahun lalu dengan jumlah poin jauh di atas Madrid. Pengeluaran mereka pun sangat bagus. Mereka membeli sejumlah pemain dengan pengalaman beragam," ujar Steve.  

Selain itu, kepergian Cristiano Ronaldo dan sang pelatih Zinedine Zidane dari El Real juga dilihat Steve sebagai kerugian sendiri bagi klub ibukota.

"Atletico juga berinvestasi dengan baik dengan sejumlah pemain namun bayang-bayang kepergian Cristiano dan Zidane mungkin akan meninggalkan lubang bagi Madrid, sehingga bagi saya kubu Barcelona yang paling mungkin untuk jadi juara," pungkas eks pemain yang kini menjadi Duta La Liga tersebut.    

Penulis: Bagas Rahadian

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT