Liga Indonesia

Gomez Sebut Hal Ini Untungkan Persib di Paruh Kedua Liga 1 2018

Rabu, 5 September 2018 17:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengakui timnya akan melakoni pertandingan berat diputaran kedua Liga 1 2018, yang terdekat pada September 2018, anak asuhnya akan menghadapi Arema FC, Borneo FC, Persija Jakarta dan Madura United. 

Jeda pertandingan pada September 2018 ini cukup mepet. Meski begitu, hal tersebut dirasakan pula oleh seluruh tim tidak terkecuali yang akan berhadapan dengan anak asuhnya. 

Persib akan menghadapi Arema FC pada pertandingan kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 13 September 2018. Selanjutnya tandang ke markas Borneo FC (17/09/18) dan kembali ke Bandung menjamu Persija Jakarta (23/09/18) serta Madura United (29/09/18). 

"Itu susah untuk kita, tapi susah untuk mereka juga," kata pelatih asal Argentina ini. 

Gomez menambahkan, pada putaran kedua ini mayoritas pertandingan menghadapi tim papan atas akan digelar di Bandung. Sehingga, hal itu menjadi keuntungan yang harus dimaksimalkan oleh anak asuhnya. 

© Persib Bandung
Jonathan Bauman mengontrol bola dari pemain Mitra Kukar. Copyright: Persib BandungJonathan Bauman mengontrol bola dari pemain Mitra Kukar.

"Tapi itu penting bagi kita, tapi yang penting kita bermain dengan Arema, Persija, Madura, Persebaya di home. Kita juga tanding dengan Bali, Barito Putera juga datang ke sini," tegasnya. 

Pada sisa pertandingan putaran kedua, pelatih berusia 61 tahun ini akan berusaha membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal. Karena, hanya dengan kemenangan posisi puncak klasemen bisa dipertahankan. 

"Yang paling penting kita coba tiga poin setiap pertandingan. Kita tidak boleh turun, kita harus menang. Jika kita kalah kita akan turun. Jika kita menang kita tetap di atas," tegasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Lainnya Hanya di INDOSPORT