Liga Spanyol

Lionel Messi Sebut Pemain Zaman Sekarang Itu Matre

Rabu, 5 September 2018 11:55 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Lionel Messi, megabintang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi, megabintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Lionel Messi menilai dunia sepak bola kini telah mengalami perubahan yang drastis. Perubahan yang dimaksud yakni di sisi mentalitas pemain.

Ia mengkritisi para pemain sekarang yang lebih memilih bergabung dengan klub kaya dibanding klub besar.

"Ada klub sekarang dengan banyak uang dan pemain bergerak karena alasan itu," kata Messi kepada Radio Catalunya.

“Di mana pun uang terbanyak, di situlah mereka akhirnya pergi. Hal-hal telah berubah dan sekarang pemilik klub adalah multi-jutawan," tuturnya menambahkan.

Hal itu dirasa berbeda dengan zaman Messi yang lebih memilih klub besar dibanding uang semata. Ia pun mencontohkan, jika dulu banyak pemain yang ingin ke Real Madrid atau Barcelona, tetapi tidak untuk sekarang.

"Sebelumnya, semua orang ingin bermain untuk Barca atau Madrid, yang terbaik. Tapi sekarang semuanya lebih ketat dan tidak ada banyak perbedaan antara tim di Manchester, PSG, Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, klub Italia," tutup pemain berkebangsaan Argentina itu.

Apa yang dikatakan Lionel Messi selaras dengan apa yang terjadi dalam dunia sepak bola saat ini, di mana kini tak murah dan tak mudah untuk mendapatkan pemain.

Bahkan, harga para pemain saat ini juga terbilang sangat fantastis meski belum berstatus bintang. Contohnya, kiper 23 tahun yang belum menjuarai apapun di level klub, Kepa Arrizabalaga yang dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao seharga 80 juta euro (sekitar Rp1,38 triliun).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT