Bola Internasional

Sakit Hati Jadi Alasan Deschamps Tak Pernah Panggil Benzema ke Timnas Prancis

Rabu, 5 September 2018 21:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Football5star
Hubungan antara Deschamps dan Benzema belum kunjung membaik Copyright: © Football5star
Hubungan antara Deschamps dan Benzema belum kunjung membaik

INDOSPORT.COM – Hubungan antara pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, dengan Karim Benzema ternyata hingga kini belum berujung kata damai.

Tuduhan kasus rasisme yang dilontarkan oleh Benzema kepada Deschamps, dinilai sebagai alasan penggawa Los Blancos tidak dipanggil untuk kesekian kalinya dalam membela Les Bleus di pertandingan UEFA Nations League.

Kasus pemerasan video seks Mathieu Valbuena pada 2015 silam, memang membuat Benzema tak pernah dipanggil untuk menjadi bagian dari Timnas Prancis.

Namun setelah kasus tersebut, Benzema malah menyebut Didier Deschamps bersikap rasis karena ia tidak disertakan dalam skuat si Ayam Jantan untuk Euro 2016. Selain itu, ia memang kerap mengeluarkan pernyataan serangan terhadap sang pelatih tim juara Piala Dunia 2018 karena tak pernah mendapatkan posisi tersebut.

© Getty Images
Benzema setelah mencetak gol Copyright: Getty ImagesBenzema setelah mencetak gol

Jelas tuduhan tersebut melukai Deschamps, dan sang pelatih tidak akan pernah melupakan perlakuan tak baik yang dilakukan oleh pemain berusia 30 tahun itu.

"Saya tidak akan pernah lupa, itu bukan peran saya sebagai pelatih, tapi saya membuat pilihan berdasarkan kriteria yang terdefinisi dengan baik,” ujar Deschamps, dilaporkan dari laman Sports Fr.

“Itu menyakitkan untuk saya, tetapi untuk orang-orang di sekitar saya, itu adalah hal yang tidak dapat diterima. Sesuatu memang bisa berubah, tetapi bekas lukanya tetap ada,” tambahnya.

Presiden Prancis, Emmanuel Macron, sebelumnya juga mendukung keputusan Deschamps yang tak memasukan Benzema ke dalam skuatnya saat Piala Dunia 2018.

"Ada aturan tersendiri, pelatih tahu bahkan dengan pemain yang bertalenta sekalipun, jika dia tak menyatu dengan tim, semuanya bisa hancur," kata Macron.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga dan Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%