Bola Internasional

Sampai Ada Pemain Futsal, Denmark Kesulitan di UEFA Nations League

Kamis, 6 September 2018 09:35 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© fifa.com
Gelandang Timnas Denmark, Christian Denmark usai laga menghadapi Australia. Copyright: © fifa.com
Gelandang Timnas Denmark, Christian Denmark usai laga menghadapi Australia.

INDOSPORT.COM - Masalah kontrak para pemain profesional Denmark yang bermasalah ternyata berdampak pada penampilan tim nasional mereka di UEFA Nations League.

Di laga awal melawan tuan rumah Slovakia, Rabu (05/09/18), Denmark harus kalah 0-3. Negara Skandinavia yang tampil cukup apik dengan melaju ke 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia mengalami masalah karena tidak diperkuat pemain-pemain bintangnya.

Tidak ada nama tenar seperti Christian Eriksen atau kiper utama, Kasper Schmeichel. Ini karena Federasi Sepak Bola Denmark (DBU) tengah pusing menghadapi kontrak sponsor sejumlah pemain yang berlawanan dengan sponsor resmi tim nasional Denmark.

Akibatnya, Denmark kesulitan mencari pemain pengganti. Di tim nasional yang bertanding melawan Slovakia tadi, profesi pemainnya pun beragam. Ada football freestyler yang tenar di media sosial sampai staf penjualan yang bermain untuk kompetisi kasta ketiga.

Kiper Denmark, Christopher Haagh ternyata seorang kiper futsal. Penampilannya masih bisa menyelamatkan Denmark dari kebobolan lebih banyak dengan menyelamatkan tujuh dari 10 tembakan lawan, demikian menurut informasi yang dilansir BBC.

Sementara Slovakia menyertakan dua pemain veterannya Martin Skrtel yang pernah bersinar bersama Liverpool dan ada juga bintang Napoli Marek Hamsik.

Jika masalah kontrak tidak segera diselesaikan, maka terpaksa Denmark memainkan para pemain amatiran seperti di laga ini saat memainkan laga selanjutnya, menghadapi Wales, Minggu (09/09/18) yang diperkuat bintang Real Madrid , Gareth Bale.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola UEFA Nations League dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT