Bola Internasional

Bukan Ronaldo, Zidane Sebut Pemain Terbaiknya di Real Madrid

Kamis, 6 September 2018 11:05 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© bEIN Sports
Zinedine Zidane, mantan pelatih Real Madrid. Copyright: © bEIN Sports
Zinedine Zidane, mantan pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane  menegaskan pemain penting di Real Madrid adalah bukanlah Cristiano Ronaldo, melainkan Karim Benzema.

Benzema memang hanya mencetak 11 gol di La Liga Spanyol selama musim 2016/17, serta menyumbang lima gol di liga musim lalu. Jumlah ini sangat jauh jika dibandingkan Ronaldo yang berhasil mencetak 26 gol di liga domestik.

Namun, Zidane tetap yakin dengan striker berpengalaman itu, dan menyebut ia memainkan peran kunci di Madrid ketika berhasil meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut, serta trofi La Liga pada 2017 lalu.

"Karim penting untuk keseimbangan tim karena saya ingin tim menyerang. Dia membantu mengimplementasikan penguasaan bola dan mendistribusikan kepada rekan-rekan setimnya,” ungkap Zidane dilansir dari Sports Mole.

Menurut pelatih asal Prancis ini, Benzema membuat dirinya tersedia di posisi manapun sehingga ia pantas disebut sebagai pemain tim yang sesungguhnya.

Benzema telah memulai musim 2018/19 dengan mengesankan di bawah pelatih baru, Julen Lopetegui. Ia pun membuat lima gol dalam empat penampilan di semua kompetisi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola La Liga Spanyol dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT