Bola Internasional

Diminta Pilih Salah, Modric, atau Ronaldo, Ini Respons Kocak Toni Kroos

Kamis, 6 September 2018 20:30 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Masashi Hara/Getty Images
Toni Kroos (Real Madrid) Copyright: © Masashi Hara/Getty Images
Toni Kroos (Real Madrid)

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah, Luka Modric, atau Cristiano Ronaldo? Tentu bingung memilih salah satu yang layak meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA tahun ini.

Nominasi pesepak bola putra terbaik dunia FIFA sudah diumumkan dan pemenanganya akan diumumkan di London pada 24 September 2018 mendatang.

Yang mengejutkan, nama Lionel Messi yang selama ini menjadi langganan peraih pemain terbaik justru tidak ada dalam daftar nominasi. Tiga nominasinya adalah Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah.

Nama terakhir memang gagal di Piala Dunia 2018 akibat cedera. Namun, penampilannya bersama Liverpool musim lalu dengan torehan 44 gol di semua kompetisi mengantarkan The Reds mencapai final Liga Champions Eropa.

Sementara Cristiano Ronaldo dan Luka Modric mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions Eropa musim lalu dengan mengalahkan Liverpool (sebelum nama pertama pindah ke Juventus). Modric menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2018 dan mengantarkan Kroasia ke final Piala Dunia sebelum kalah atas Prancis.

Dalam sesi tanya jawab via Twitter, Selasa (004/09/18), gelandang Real Madrid, Toni Kroos, diminta memilih antara dua rekannya (Modric dan Ronaldo) dan Mo Salah sebagai pemain terbaik FIFA.

"Mo Salah, Ronaldo, Modric, pilih siapa yang #TheBest? #Asktonu," cuit akun @Amroon

Bukannya menjawab, Kroos malah dengan bercanda bertanya kenapa dia tidak bisa memilih dirinya sendiri atau menominasikan dirinya.

"Saya tidak ada???" respon akun resmi @ToniKroos sebagaimana dilansir Give Me Sport.

Kroos adalah salah satu gelandang terbaik dunia yang turut mengantarkan Real Madrid meraih berbagai trofi termasuk tiga gelar Liga Champions Eropa berturut dalam tiga musim terakhir bersama Modric dan Ronaldo.

Sayangnya, penampilan bersama tim nasional Jerman justru anti klimaks di Piala Dunia 2018 tidak memuaskan dan juara dunia 2014 harus pulang lebih awal karena terdepak di fase grup. Harapan pria 28 tahun yang pernah dipinjamkan ke Bayern Leverkusen ini untuk masuk nominasi pupus.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT